CARA MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN KANGKUNG


CARA MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN KANGKUNG






Cara menghilangkan ketombe yang membandel bagaimana ya? mungkin itu seringkali anda keluhkan. Iya, ketombe memang sangat mengganggu. Selain terasa panas dan gatal di kepala, ketombe juga dapat menyebabkan anda menjadi minder. Mungkin anda menjadi ragu bahkan tidak berani memakai pakaian berwarna hitam dengan alasan takut ketombe yang jatuh di baju / pakaian anda terlihat oleh orang lain. Bagaimana cara mengatasinya?


Bagi anda yang mungkin memang dalam kesehariannya memakai jilbab atau hijab, anda pasti merasakan pengap, panas di kulit kepala anda. Hal ini wajar, karena jilbab / hijab anda memang membuat ruang nafas rambut anda tertutup. Nah, salah satu akibatnya adalah kulit kepala anda menjadi bermasalah, salah satunya ya ketombe ini. Benar begitu kan? Mungkin anda juga sudah berusaha mati-matian mengatasi ketombe yang anda alami, namun apakah semuanya berhasil? sudah berapa produk yang anda pergunakan untuk berjuang mengatasi masalh ketombe ini? hmm, silahkan dihitung sendiri berapa biaya dan apa saja produk yang sudah anda gunakan.


Jika ada yang alami dan mudah kenapa tidak mau mencobanya? memangnya ada ya? tentu saja ada dong. Anda tahu sayuran yang satu ini kan? kangkung. Iya, kangkung yang memang sudah lama menjadi salah satu favorit sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang nikmat ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe lho. Mari kita bahas bersama-sama mengenai salah satu sayur populer ini.


Nama latin kangkung adalah Ipomoea Aquatica,kangkung sendiri adalah salah satu jenis tumbuh-tumbuhan yang termasuk dalam kategori sayur-sayuran. Anda tentu mengetahui betapa nikmatnya jika kangkung disulap dan dimasak menjadi tumis kangkung, sambal kangkung dan belacan kangkung. Kangkung dapat tumbuh dan ditemui di kawasan asia termasuk negara kita, Indonesia. Saking populernya, kangkung menjadi salah satu sayuran yang paling dinikmati di Indonesia lho.


Perlu anda ketahui, bahwa ternyata kangkung juga mempunyai berbagai manfaat lain selain untuk mengatasi ketombe yang membandel. Bermanfaat untuk apa saja? ya, ternyata kangkung dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ambeien, sembelit bahkan untuk mengatasi imsonia. Kangkung memang dikenal kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Namun kali ini yang kita bahas adalah bagaimana cara memanfaatkan kangkung untuk menghilangkan ketombe. Penasaran? simak tips berikut ini.


Cara menghilangkan ketombe dengan kangkung :


1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan tentu saja anda harus menyiapkan seikat kangkung. cucilah sampai benar-benar bersih. Setelah bersih, rebuslah kangkung yang sudah anda cuci tadi dengan dua gelas air.


2. Angkat rebusan kangkung tadi ketika air sudah menyisakan setengah dari awal ketika anda mulai merebus atau tepatnya air yang tersisa hanya sekitar satu gelas.


3. Diamkan sebentar hingga dingin.


4. Setelah dingin, kemudian pisahkan kangkung dan air ( airnya jangan dibuang karena akan ada manfaatnya ).


5. Jika kangkung yang sudah anda rebus tadi telah terpisah dari air, kemudian remas-remaslah kangkung sampai benar-benar lembut.


6. Jika sudah lembut, usapkan / gosokkan kangkung ke kulit kepala anda sampai benar-benar merata.


7. Diamkan selama kurang lebih 30 s/d 40 menit.


8. Setelah itu, anda basahi rambut anda menggunakan air hasil rebusan kangkung tadi sambil dipijat-pijat sebentar.


9. Langkah terakhir adalah membilas rambut anda dengan air bersih sampai benar-benar bersih.


10. Sedikit saran, untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.


Nah, bagaimana? sangat mudah kan? Apakah saat ini anda sedang berpacaran? apakah anda merasa ada yang aneh dengan kelakuan pacar anda? hmm, mungkin saja pacar anda sudah mulai melakukan perselingkuhan di belakang anda. Coba baca artikel ini, tanda pacar anda mulai selingkuh. Semoga artikel seputar cara menghilangkan ketombe dengan kangkung ini dapat berguna bagi anda semua. Semoga tetap sehat dan cantik selalu.

Komentar

Postingan Populer