5 Manfaat kesehatan mengejutkan dari bir


5 Manfaat kesehatan mengejutkan dari bir






Bir yang memabukkan ternyata memiliki khasiat kesehatan yang cukup banyak. Namun batasan minum bir yang disarankan untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah dua gelas setiap hari untuk pria, dan satu gelas saja untuk wanita.

Simak selengkapnya manfaat kesehatan dari minum bir seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Antioksidan
Bir yang berwarna gelap melalui proses pengolahan dengan suhu tinggi mengandung antioksidan alami dan vitamin yang lebih banyak daripada bir yang warnanya terang.

Dehidrasi
Kandungan bir adalah 90 persen air. Sehingga minum bir akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi. Penelitian dari Finlandia pun menyebutkan bahwa minum mampu mencegah penyakit batu ginjal.

Penyakit jantung
Meskipun berupa cairan, bir ternyata kaya akan serat. Sama seperti makanan berserat lain, bir pun punya khasiat menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penyakit jantung.

Osteoporosis
Karena mengandung elemen silikon, bir juga memiliki khasiat meningkatkan kepadatan tulang. Sehingga minum bir pun mampu mencegah osteoporosis.

Virus
Ada senyawa kimia di dalam hop - tanaman yang memberi rasa pahit pada bir - yang ternyata mampu menciptakan pertahanan terhadap serangan virus, menurunkan kolesterol, hingga memerangi kanker.

Itulah berbagai manfaat kesehatan mengejutkan dari bir. Namun bukan berarti Anda diwajibkan minum bir untuk mendapatkan khasiat tersebut. Sebab semua pilihan untuk menjalani gaya hidup sehat tetap berada di tangan Anda.

Komentar

Postingan Populer