4 Makanan yang menyusutkan lemak di perut




4 Makanan yang menyusutkan lemak di perut



Beberapa orang cukup kesulitan untuk menghilangkan lemak di bagian perutnya. Anda juga begitu? Jika iya, ayo nikmati makanan yang menyusutkan lemak di perut seperti yang dilansir dari My Health News Daily berikut ini.

Cokelat hitam
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition tahun 2005 melaporkan bahwa konsumsi cokelat hitam mampu meningkatkan sensitivitas insulin. Sehingga bukan cuma menurunkan berat badan dan menyusutkan lemak di perut, makan cokelat hitam juga melindungi Anda dari diabetes.

Kue tar cherry
Penelitian lain dari University of Michigan tahun 2007 membuktikan kalau tikus percobaan laboratorium yang diberi bubuk kue tar cherry mengalami penyusutan lemak di perutnya sebesar 17 persen dalam waktu tiga bulan.

Cuka
Orang-orang yang suka menambahkan cuka ke dalam makanannya juga disebutkan mampu menurunkan berat badan lebih cepat daripada yang tidak, demikian menurut penelitian dalam jurnal Bioscience, Biotechnology, and Biochemistry tahun 2009.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan phytochemical dan antioksidan yang membuatnya baik dikonsumsi bagi kesehatan tubuh. Selain itu, teh hijau juga terbukti mampu membantu lemak di perut segera menyusut jika dikonsumsi secara teratur, demikian menurut penelitian dalam Journal of Nutrition tahun 2009.

Itulah berbagai makanan yang menyusutkan lemak di perut. Semuanya bahkan sudah terbukti dalam berbagai penelitian.

Komentar

Postingan Populer